Pertama Kali, Parade Tambua Tansa Akan Guncang Car Free Day Di Jakarta

Pertama Kali, Parade Tambua Tansa Akan Guncang Car Free Day Di Jakarta
Harian Press. Mengawali rangkaian Festival Danau Maninjau, akan dilangsungkan Parade Tambua Tansa Minangkabau. yang akan digelar pada Oktober 2018 mendatang di Jakarta, Minggu 8 Juli 2018, di areal Car Free Day (CFD), Jl.Sudirman – Thamrin, Jakarta Pusat.

Parade Tambua Tansa yang pertama kali dilangsungkan di CFD Jakarta ini, akan menghadirkan tujuh team Tambua Tansa kelompok kesenian dari organisasi perantau Salingka Danau Maninjau, di Jakarta. Diantaranya Tim Tambua Sanggar Sangriko IKKM Jakarta (Kotomalintang}, Koto Gadang, Bayur, Maninjau, Tanjung Sani, Koto Kaciak dan Sungai Batang.

Parade Tambua Tansa Minang ini menarik untuk disaksikan. Tambua Tansa berparade mengiringi/mengarak  dua pasang muda-mudi dengan kostum pengantin Minang lengkap, didampingi oleh delapan orang wanita muda cantik, lengkap dengan pakaian adat Minang, serta enam orang Bundo Kanduang dengan membawa sajian di kepala (manjunjuang jamba).

Parade diawali dari Depan gedung Kementrian Agama, Jl.Thamrin. Rencananya akan dibuka oleh Wagub DKI Sandiaga Uno, dan dihadiri oleh tokoh-tokoh Minang di Jakarta. Peserta parade berparade menuju Monumen Nasional (Monas), di areal patung kuda, mutar ke jl.Merdeka Selatan, lanjut ke Jl. Kebun Sirih, menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Setiba di Bundara HI, peserta parade berputar mengeliling Bundara HI. Di kawasan Bundara HI, paserta parade akan menampilkan berbagai atraksi. Sementara itu, Panitia Festival Danau Maninjau, yang diberi tajuk “Kemilau Danau Maninjau” di lokasi juga akan menjual berbagai souvenir, mulai dari baju kaos, topi, hingga boneka dengan logo Kemilau Danau Maninjau.

Sementara hasil penjualan souvenir ini nantinya akan digunakan untuk berbagai program pemulihan Danau Maninjau, yang saat ini mengalami pencemaran dan kerusakan  yang cukup parah. Ke depan direncanakan, Danau Maninjau akan dijadikan salah satu wilayah konservasi nasional, dan upaya pengembalian keindahan Danau Maninjau, yang dulunya menjadi objek wisata unggulan Sumatera Barat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prabowo Subianto ziarah ke makam Raja Mataran Imogiri

Reaksi Sandiaga Uno Setelah Mengetahui Kebersamaan Prabowo Dan Titiek Soeharto

GIVE US THE REASONS WHY WE VOTE YOU PRABOWO SUBIANTO